End of Semester


Alhamdulillah, akhirnya selesai juga semester ini. Mahasiswa libur, dosen juga boleh libur, kecuali yang bimbingan etc🙂

Jam 09:15 sesuai janji saya, nilai fix & di-validasi. Sebaran nilai cukup baik, alhamdulillah. Nilai yang fair untuk kerja keras yang fair juga, kalau nilainya bagus berarti kerja keras anda sesuai. Kalau tidak puas dengan nilai, masih ada semester depan untuk ‘pendalaman’. Keep up the good work!

Mohon maaf juga kalau selama perkuliahan saya terlalu banyak membebani anda, marah-marah etc. Setelah saya lihat presensi ternyata saya memang terlalu banyak memberikan kuliah, sampai 120% lebih🙂

Beberapa hal yang menarik dalam perkuliahan kali ini, selain Materi Kuliah yang baru (yang artinya saya harus belajar dari awal), lab yang harus bergantian, jumlah assessment + remedial yang luar biasa banyak adalah motivasi anda mengikuti kuliah.

Berikut data korelasi antara kehadiran dan nilai akhir;

As you may see, korelasi antara kehadiran dan nilai akhir sangat besar, rata-rata mahasiswa dengan indeks alfa diatas 7 mendapatkan nilai C (kecuali beberapa saja). Sedangkan mahasiswa yang mendapatkan nilai A seluruhnya memiliki indeks alfa dibawah 7. Nilai A- sebagai perkecualian masih ada yang memiliki indeks alfa 7 atau lebih. Dan jangan lupa nilai ini akan diturunkan 1 level secara otomatis ke B+ sebagai konsekuensi batas indeks alfa.

Sejak awal perkuliahan sudah saya sampaikan berdasarkan pengalaman pribadi saya -yang jujur saya katakan- bukan mahasiswa yang baik, indeks kehadiran selalu berbanding lurus dengan Nilai Akhir. Aktivitas keorganisasian, volunteer ataupun hard/soft skill jangan sampai meniadakan kewajiban kuliah. Jika anda ingin tidak hadir kuliah, saya tawarkan untuk uji kompetensi di depan perkuliahan🙂

Terimakasih untuk para KM yang sudah support selama perkuliahan, saya pastikan nilai anda bagus semua🙂

@Niko Setiawan @Nur Hadi Sasongko @Arrafik Habibi

Thank you very much for your cooperation

Kepada mahasiswa dibawah;

Anggun Ayuningtyas

Valet Andry

Vitradisa

Nizar Zulmi

Naswir

Mega Fajarwati

Agus Triawan

Muhammad Faisal

You all outstanding🙂

Have faith in what you do, you’ll make it through🙂

One thought on “End of Semester

  1. waah mahasiswa nya suruh baca neh, btw 120% woow itu mah overdosis kapan mereka ikut demonya kl kuliah mulu

Tinggalkan Balasan

